Pandemi Covid-19 Tak Surutkan Sat Reskrim Polresta Denpasar Lakukan Penindakan Hukum

Sat Reskrim Polresta Denpasar saat meringkus dua pelaku keprok kaca beberapa waktu lalu. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Sat Reskrim Polresta Denpasar memastikan tidak akan mengurangi kegiatan penanganan tindak pidana kejahatan di tengah merebaknya virus Corona.

“Bagi kami, dalam kondisi apapun proses penanganan hukum harus tetap berjalan,” ujar Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, Selasa (9/6/2020) di Mapolresta Denpasar.

Hal itu dibuktikan dengan berbagai pengungkapan kasus pencurian seperti pencurian di beberapa sekolah, keprok kaca, pencurian di toko modern, penipuan bisnis masker hingga kasus penganiayaan oleh oknum anggota ormas.

“Beberapa pelaku bahkan kita ambil tindakan tegas dengan menembak kakinya, seperti pelaku keprok kaca dan pencurian laptop di sekolah-sekolah,” bebernya.

“Artinya gini, ada atau tidak ada wabah Covid-19, penanganan hukum tetap berjalan biasa,” sambungnya.

Sebelumnya, Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan meminta kepada hakim di pengadilan agar pelaku kejahatan yang masih beraksi di tengah merebaknya Covid-19 diperberat hukumnya.

“Tindak kejahatan itu kan tidak bisa berhenti, oleh karenanya kami berharap kepada hakim ada pemberatan dalam putusan hukuman kepada pelaku yang beraksi di saat Covid,” ujarnya, Senin (8/6/2020) di Mapolresta Denpasar.

Dorongan agar pelaku dijatuhi hukuman maksimal selain untuk memberikan efek jera juga karena aksi para pelaku telah merugikan masyarakat yang tengah dilanda kesulitan akibat wabah virus Corona. (agw)

BACA JUGA:  Pasar Rakyat Timbulkan Kerumunan di Kuta Dibubarkan