Lagi, 1 Dokter Meninggal karena Covid-19, Total Jadi 33 Dokter

Virus Corona atau Covid-19.

Beritabalionline.com – Di tengah mewabahnya Covid-19 yang masih menyebar, bertambah satu lagi kabar duka dari tenaga kesehatan yang terkait virus corona. dokter Heru Prasetya meninggal dunia di ruang ICU Covid RSUD Ulin, Banjarmasin pada Senin 8 Juni, sekitar pukul 06.39 Wita

“Dokter Heru terkonfirmasi positif Covid-19 dan sempat dirawat selama 10 hari di RSUD Ulin Banjarmasin,” jelas humas Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Halik Malik, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (9/6/2020).

Halik mengatakan bahwa dokter Heru merupakan anggota IDI Banjarmasin, dokter senior di RSUD Ulin, serta dosen di FK Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

“Semoga Allah melimpahkan maghfirah dan rahmatnya, semoga Almarhum husnul khotimah, dan segenap keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran, Aamiin,” ujarnya.

Hingga sampai saat ini, total dokter yang meninggal dunia sebanyak 33 orang. Sebagaimana kabar duka yang telah disampaikan melalui akun instagram PB IDI.

“Dokter yang wafat terkait Covid-19 setidaknya ada 33 orang yang tercatat sejauh ini,” sebutnya.

Dalam foto yang diunggah tersebut IDI menyampaikan turut berduka cita yang mendalam. Sementara bagi pihak keluarga yang ditinggalkan diharapkan diberi kekuatan dan keikhlasan menghadapi cobaan. (itn)

BACA JUGA:  Kondisi Kesehatan Menhub Budi Karya Semakin Membaik