Gelapkan Berlian, Wanita Paruh Baya Digelandang ke Mapolresta Denpasar

Pelaku penggelapan berlian. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Wanita berinisial FAL (38) menderita kerugian sekitar Rp195 juta setelah menjadi korban penipuan yang diduga dilakukan seorang perempuan berinisial IAPA (59).

“Pelaku sudah diamankan ke Mapolresta Denpasar,” terang sumber di lapangan, Selasa (9/6/2029).

Kasus ini bermula ketika pelaku datang ke rumah korban di Perum Griya Resimuka Asri nomor 41A Monang-maning, Denpasar Barat, Kamis (4/4/2020) sekitar pukul 17.00 Wita.

Di sana pelaku pura-pura meminjam berlian milik korban dengan alasan untuk diperlihatkan kepada teman pelaku, yang dikatakan akan membeli perhiasan milik korban.

“Saat itu korban mau memberikan berlian miliknya, dengan catatan agar segera dikembalikan,” jelas sumber.

Setelah lewat dari batas waktu peminjaman sesuai kesepakatan, korban menanyakan perhiasan miliknya. Namun pelaku hanya berjanji dan tidak segera mengembalikan. Merasa dirugikan, korban akhirnya melapor ke kantor polisi.

Perempuan paruh baya ini akhirnya ditangkap tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar di seputaran Jalan Pemamoran, Denpasar Selatan, Senin (8/6/2020).

Saat diintrogasi, pelaku mengakui telah meminjam berlian milik korban. Berlian tersebut sudah laku dijual, namun uangnya digunakan untuk membayar administrasi premi asuransi miliknya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa nota peminjaman barang, tanda terima peminjaman barang, serta rekening tahapan salah satu Bank swasta.

Dikonfirmasi hal ini, Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi belum dapat memberikan keterangan. (agw)

BACA JUGA:  Pura-pura Bertamu, Hidayat Bawa Kabur Sepeda Motor Milik Temannya