Bupati Suwirta Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Pelabuhan

Bupati Nyoman Suwirta saat meninjau penerapan protocol kesehatan di Pelabuhan Banjar Bias Kusamba. (foto: ist)

Beritabalionline.com – Paska dibukanya operasional pelabuhan tradisional untuk melayani penyeberangan ke Nusa Penida, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta kembali melakukan pengecekan, Selasa (9/6/2020).

Kali ini dengan didampingi Kadis Perhubungan, I Nyoman Sucitra, Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Klungkung Putu Suarta, Bupati Suwirta meninjau pelabuhan Banjar Bias, Kusamba.

Sesuai imbauan Bupati Klungkung, para penumpang diharapkan melengkapi segala administrasi dan persyaratan yang diperlukan seperti menyertakan KTP dan surat tugas.

Bupati Suwirta meminta petugas pelabuhan untuk memperketat protokol kesehatan bagi pengguna jasa penyeberangan. “Saya apresiasi masyarakat dan pemilik jasa speed boat yang sudah bersedia mengikuti imbauan pemerintah,” ujar Bupati Suwirta.

Sedangkan bagi masyarakat yang bekerja di Nusa Penida, selain mengikuti protokol kesehatan, juga wajib memiliki surat tugas dari tempat kerja. Sementara apabila masyarakat dari luar kabupaten yang ingin ke Nusa Penida, diimbau untuk bisa menunjukkan atau memperlihatkan hasil rapid test maupun swab.

“Apa yang kami lakukan ini bukanlah semata-mata untuk kepentingan di pemerintah daerah, tetapi ini untuk kepentingan bersama dan keselamatan bersama dalam rangka memutus penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (huk)

BACA JUGA:  PKB 2021 Ditutup, Gubernur Koster Minta Seniman Bali Siapkan Karya Berkualitas untuk PKB Tahun Depan