Tiga Wanita Diciduk Polisi karena Terlibat Kasus Peredaran Narkoba

Ketiga pelaku saat diamankan petugas kepolisian. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Tiga orang wanita ditangkap petugas kepolisian dari Direktorat Reseserse Narkoba Polda Bali lantaran terlibat dalam peredaran narkotika.

Ketiga wanita tersebut yakni Ni Komang Susilawati (22), Amelia alias Jessica (23) dan Sariani (30).

“Mereka para pelaku diamankan di tempat berbeda,” kata Direktur Ditresnarkoba Polda Bali Kombes Pol. Mochamad Khozin, Senin (8/6/2020) di Denpasar.

Terungkapnya jaringan ini berawal dari petugas yang menerima laporan dari masyarakat bahwa ada dua wanita menjadi pengedar narkoba.

Laporan ditindaklanjuti hingga dua pelaku yakni Susilawati dan Jessica ditangkap di depan sebuah rumah kos Jalan Buana, Gang Buana Putra No. 3 A, Kelurahan Padangsambian, Denpasar Barat, Senin (1/6/2020) sekitar pukul 17.30 Wita.

Dari hasil penggeledahan, ditemukan enam paket sabu di dalam tas slempang warna abu-abu kombinasi krem tanpa merk yang dibawa Jessica.

“Sabu tersebut memiliki berat 4,24 gram brutto atau 2,44 gram netto,” jelas Kombes Pol. Khozin.

Kepada petugas, kedua pelaku mengatakan narkoba yang dibawa diperoleh dari Sariani. Berbekal keterangan kedua pelaku, petugas memburu Sariani.

Hanya dalam hitungan jam, Sariani akhirnya diringkus di tempat kosnya di seputaran Padangsambian. Petugas yang melakukan penggeledahan di dalam kamar Sariani menemukan paket sabu dan ekstasi.

“Ekstasi sebanyak 62 butir dikemas dalam 14 paket, dan sabu 62,21 gram netto yang dikemas di dalam 21 paket,” beber Dirnarkoba.

Selain narkoba, polisi juga menyita barang bukti lain berupa dua buah timbangan elekrik tanpa merk warna silver, dua bendel plastik kosong, dua buah buku catatan, sebuah alat press serta dua buah handphone.

“Sariani mengaku sebagai tukang pecah dan timbang. Setelah selesai dipecah, barang diserahkan kepada Susilawati dan Amelia untuk ditempel,” tegas Kombes Khozin. (agw)

BACA JUGA:  Bobol Kartu Kredit WN Inggris, Mahasiswi Asal Mauritania Dituntut 3,5 Tahun