Masyarakat yang Hendak ke Nusa Penida Diwajibkan Bawa Surat Hasil Rapid Test

Suasana penyeberangan di Pantai Sanur, Denpasar ke Nusa Penida sebelum pandemi Covid-19. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Masyarakat yang hendak menuju Nusa Penida dan sekitarnya dengan menumpang kapal dari Sanur diwajibkan membawa surat keterangan dari desa asal serta surat hasil rapid test.

“Itu sesuai dengan imbauan Bupati Klungkung, jika tidak melengkapi, masyarakat akan ditolak dan dikembalikan,” terang Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, Senin (8/6/2020) di Mapolresta Denpasar.

Menurut Kabag Ops, sikap tegas Bupati Klungkung menindaklanjuti keluhan masyarakat Nusa Penida terkait adanya warga luar yang datang tanpa membawa surat kesehatan.

“Jadi masyarakat di sana mengeluh karena ditemukan orang masuk tidak membawa surat sesuai dengan ketentuan kesehatan,” sebutnya.

Mengantisipasi hal ini jelas Kabag Ops, pihak kepolisian dari Bhabinkamtibmas serta personel Satgas Aman Nusa mendatangi para pemilik kapal penyeberangan.

Di sana disampaikan agar sebelum membawa penumpang menyeberang, para pemilik kapal menanyakan terlebih dahulu kelengkapan surat kesehatan.

“Penyeberangan saat ini hanya sekali yaitu pagi saja. Dari keterangan pemilik kapal, mereka lebih banyak mengangkut logistik, serta beberapa warga Nusa Penida yang hendak pulang,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  Polda Bali Gandeng Unud Buat Cairan Disinfektan Berbahan Arak