Empat Warga Gianyar Positif Covid-19, Tiga Diantaranya Adalah Satu Keluarga

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, I Made Wisnu Wijaya (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali terjadi di Kabupaten Gianyar. Kini empat warga gianyar dikonfirmasi positif Corona, dimana tiga diantaranya merupakan satu keluarga. Dari informasi yang berhasil dihimpun, pada Minggu (7/6/2020) sore, sebanyak 28 orang pasien positif Corona di Gianyar dinyatakan telah sembuh.

Tiga warga terkonfirmasi yang merupakan satu keluarga tersebut berasal dari Lingkungan Teges Kaja, Kelurahan Gianyar, Kabupaten Gianyar yakni IAEW (36) yang kesehariannya menjadi guru, IBAM (40) yang merupakan suami IAEW berprofesi sebagai HRD Toko di Gianyar, serta anaknya IAAP (11) yang masih pelajar.

Sementara itu, satu orang lainnya yakni DKGP (23) asal Banjar Basangambu, Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring Gianyar.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Gianyar, I Made Wisnu Wijaya membenarkan hal tersebut. Dikatakan oleh Wisnu bahwa satu keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut sempat berkunjung ke rumah ibu kandung dari IAEW di Klungkung dimana juga ibu kandungnya tersebut dinyatakan positif Covid-19.

“Ibu kandungnya tersebut sudah terkonfirmasi Covid-19, yang berjualan di Pasar Galiran Klungkung. Dimana ketiga orang ini merupakan satu keluarga, sebelumnya pernah kontak dengan kasus positif yang berasal dari Klungkung,” ujarnya.

Kronologisnya adalah pada, Kamis (21/5/2020) tiga orang keluarga tersebut (IAEW, IBAM, serta IAAKP) berkunjung ke Klungkung menemui ibu kandung dari IAEW yang beralamat di Jalan Cempaka, Kelurahan Semarapura Kelod, Klungkung.

“Kemudian pada, Senin (25/5/2020) istri dari keluarga ini mengalami demam, langsung berobat ke dokter praktek swasta di daerah Kampung Tinggi Gianyar dan daerah Bitra,” ungkapnya.

Kemudian pada Jumat (5/6/2020) satu keluarga ini yang awalnya terdiri dari 4 orang melakukan swab test mandiri ke Poli Covid-19 RSUP Sanglah. “Dari 4 orang keluarga tersebut, tiga diantaranya positif Sar Cov 2 (Covid-19). Kemudian pada Sabtu (6/6/2020) ketiga penderita sudah dirawat di Ruang Isolasi RSUP Sanglah Denpasar,” imbuhnya.

BACA JUGA:  UMKM Terdampak Covid-19 Dapat Dana Stimulus

Pada, Minggu (7/6/2020) dilakukan tracing kontak oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar bersama Puskesmas Gianyar I. “Hasilnya adalah jumlah kontak erat sebanyak 11 orang di rumah penderita dan akan dilakukan rapid dan swab test terhadap kontak erat tersebut,” ujarnya.

Dari data terupdate pada Minggu (7/6/2020). Terdata sebanyak 42 (1 kasus luar wilayah) kasus positif Covid-19 dimana 28 di antaranya sudah dinyatakan sehat atau sembuh dalam perawatan sebanyak 12 kasus dan 1 kasus dinyatakan meninggal dunia. (ist)