Penyebab Lakalantas di Wilayah Hukum Polresta Denpasar Didominasi Pengendara Motor

Kecelakaan pengendara sepeda motor. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Satuan Lalu lintas Polresta Denpasar memasang papan reklame di titik-titik strategis di wilayah hukum Polresta Denpasar yang berisi informasi tentang kejadian kecalakaan lalulintas atau Lakalantas.

“Di sana ada data kejadian termasuk jumlah yang meninggal akibat Lakalantas,” terang Kasat Lantas Polresta Denpasar AKP Adi Sulistyo Utomo, Sabtu (6/6/2020) di Denpasar.

Saat ini sudah ada 7 papan nama yang terpasang. Jumlah tersebut sesuai renaca akan ditambah.

AKP Adi mengatakan, informasi lakalantas sempat dipasang tetapi hanya di sekitar Mapolresta Denpasar. Namun kali ini Kapolda Bali memerintahkan agar memasang papan informasi di jalan-jalan.

“Ini dimaksudkan agar masyarakat mengetahui informasi tersebut. Nanti setiap bulan akan kita update sesuai dengan data di lapangan,” kata AKP Adi.

Diungkapkan, selama lima bulan terakhir terjadi sebanyak 221 kasus kecelakaan yang mengakibatkan 38 orang meninggal, 18 orang luka berat dan 195 orang luka ringan.

“Kecelakaan didominasi pengendara sepeda motor. Penyebab ada beberapa faktor seperti memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Kemudian ada juga karena melanggar, contoh saat lampu merah masih tetap jalan,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  Oknum Pegawai Disdukcapil Gianyar Palsukan Akta Cerai