Dikejar Anjing, WN Inggris Jatuh ke Kubangan Sedalam 4 Meter di Pecatu

Petugas Basarnas evakuasi WN Inggris yang jatuh ke dalam kubangan. (FOTO : ist

Beritabalionline.com – Seorang warga negara asing bernama Roberts Jacob Matthew (29) terjatuh di kubangan sedalam 4 meter di Jalan Belimbingsari, Banjar Tampias, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

“Dari identitas yang ditemukan, korban merupakan warga asing asal Inggris,” terang Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada, Sabtu (6/6/2020).

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) yang menerima laporan, Sabtu (6/6/2020) sekitar pukul 12.30 Wita dari Nyoman Budiantara, Babinkamtibmas Pecatu langsung mendatangi TKP.

“Lokasi kejadian tak terlalu jauh jaraknya dari kantor Basarnas Bali, kurang lebih ditempuh dalam waktu 15 menit,” jelasnya.

Tim Basarnasa kemudian melakukan observasi medan untuk mengambil langkah evakuasi karena diperkirakan WNA tersebut mengalami cidera.

Tiga orang personel Basarnas Bali dengan mengenakan APD turun ke kubangan memakai tangga.

“Korban diberi tindakan awal dan selanjutnya diangkat ke atas menggunakan tandu. Ada perlakuan khusus karena korban diduga mengalami cidera,” kata Darmada.

Sampai di atas, bule tersebut langsung dibawa ke RS BIMC Nusa Dua dengan menggunakan mobil ambulans KBS Desa Pecatu.

“Dari keterangan korban, ia dikejar anjing sehingga berlari. Lantaran tidak tahu lokasi, korban kemudian terjatuh ke kubangan,” ucap Gede Darmada. (agw)

 

BACA JUGA:  Polda Bali-PW Muhammadiyah Gelar Vaksinasi Massal