Objek Wisata di Gianyar Belum Buka, Dispar Tunggu Instruksi Bupati

Suwat Waterfall, salah satu objek wisata yang ditutup lantaran corona.

Beritabalionline.com – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gianyar Anak Agung Putrawan mengatakan sejumlah objek wisata belum dibuka dan masih menunggu intruksi dari Bupati Gianyar terkait pelaksaan new normal.

““Kami menunggu intruksi dari Bupati, mengingat protap dan SOP New Normal belum keluar,” katanya, Rabu (3/6/2020).

Putrawan menyampaikan saat dinyatakan pandemi covid-19, imbaun untuk menutup wisata telah diintruksikan melalui surat. Selanjutnya saat diberlakukan New Normal intruksi juga melalui surat. Sehingga objek wisata yang dikelola oleh masyarakat atau perorangan harus lebih bersabar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat berlakuknya New Normal pihak Dispar dikatakan sudah pasti akan bersurat terkait pemberlakuan New Normal tersebut. “Sampai saat ini kan belum ada intruksi New Normal, jika ada yang mulai membuka objek wisata, dan terjadi hal yang tidak diinginkan, itu urusannnya dengan satgas,” tegasnya.

Sementara saat ini di Kabupaten Gianyar terdapat 54 objek wisata. Dari seluruh jumlah itu, sebanyak 10 objek dikelola Pemkab Gianyar bersama desa adat. Sementara 24 objek wisata hanya dikelola pihak desa adat. Kemudian terdapat 19 lokasi objek wisata buatan yang dikelola swasta, 1 objek tempat wisata dikelola pemerintah pusat melalui Balai Pelestarian Cagar Budaya. (yes)

BACA JUGA:  Bali Bakal Miliki Jalan Tol Kedua, Gubernur Koster dan Menteri PUPR Tinjau Lokasi