Update Data Covid-19 di Bali, Pasien Positif Bertambah 5 Orang, Sembuh 8, Meninggal 5

Update data Covid-19 di Bali hingga Selasa, 2 Juni 2020.

Beritabalionline.com – Jumlah kumulatif pasien Covid-19 di Bali sejak pandemi ini merebak, kini mencapai 487 orang, setelah pada Selasa (2/6/2020) ada penambahan baru sebanyak 5 orang positif. Sedangkan pasien meninggal tidak ada perubahan atau masih tetap 5 orang.

Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, mengatakan, tambahan 5 orang positif baru terdiri dari 1 orang Imported Case dan 4 orang Transmisi Lokal.

“Pasien meninggal bertambah seorang merupakan warga negara Indonesia transmisi lokal. sementara jumlah pasien sembuh sejumlah 342 orang setelah ada penambahan 8 orang WNI terdiri dari 6 orang PMI dan 2 orang Transmisi Lokal,” ucap Dewa Made Indra.

Dewa Indra mengatakan, dengan adanya tambahan pasien baru tersebut, kini pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 140 orang yang berada di 8 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering.

Ditambahkannya, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case. Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

Pemerintah Provinsi Bali melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali mengimbau masyarakat untuk menaati peraturan tersebut dengan penuh disiplin sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (tra)

BACA JUGA:  Gubernur Bali Dianugerahi Penghargaan Keselamatan Kesehatan Kerja dari Kemenaker RI