Gangguan Jaringan Sebabkan Token Listrik Tak Terkirim, PLN Minta Maaf Kepada Pelanggan

Petugas PLN memeriksa meteran listrik. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Sejumlah pelanggan PLN mengeluh karena tidak bisa mengisi token listrik. Kasus ini terungkap saat salah satu pelanggan menulis keluhannya di akun Twitter milik PLN.

“PLN meminta maaf terkait adanya gangguan pada sistem jaringan komunikasi data yang menyebabkan proses pengiriman data token prabayar sebagian pelanggan gagal terkirim,” ujar Senior Executive Vice President Bisnis & Pelayanan Pelanggan PLN, Yuddy Setyo Wicaksono melalui siaran pers, Selasa (2/6/2020).

Dijelaskan, Senin (1/6/2029) sekitar pukul 16.45 WIB terjadi gangguan sistem jaringan komunikasi yang mengakibatkan sejumlah transaksi token listrik mengalami gagal kirim.

Tak berselang lama atau pukul 16.52 WIB, sistem jaringan komunikasi data PLN sudah berangsur normal.

“Saat ini jaringan komunikasi sudah berangsur normal. PLN secepatnya memulihkan seluruh sistem dan mencari akar masalah agar tidak terulang dikemudian hari,” ucapnya.

Yuddy mengatakan, untuk pelanggan yang sudah terlanjur membeli token atau sudah terdebet namun tokennya tidak ada, pihaknya memastikan dana pelanggan tidak hilang. Untuk informasi tersebut pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123.

“Sekali lagi, kami sampaikan permohonan maaf untuk ketidaknyamanan pelanggan, kami akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kedepannya,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Gubernur Koster Lantik Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali