Hujan Deras Mengguyur Denpasar, Aspol Polsek Kuta Terendam Banjir

Air menggenang di Aspol Polsek Kuta. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Denpasar dan sekitarnya menyebabtkan Asrama Polisi (Aspol) Polsek Kuta di Jalan Gelora Lapangan Samudra, Kuta, Kabupaten Badung terendam banjir.

“Banjir di Aspol Polsek Kuta dikarenakan hujan cukup deras yang berlangsung lama sehingga membuat air selokan meluap dan tidak bisa menampung air,” terang Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Senin (1/6/2020) di Denpasar.

Selain Aspol Polsek Kuta, hujan deras yang berlangsung, Minggu (31/5/2020) malam di wilayah Denpasar dan Badung juga merendam beberapa ruas jalan.

Air setinggi hampir selutut orang dewasa ini berasal dari tukad mati (sungai mati) yang meluap.

“Saluran air yang ada di wilayah Kuta sebagian besar kurang mampu menampung debit air saat hujan turun, di samping itu, normalisasi sungai atau tukad mati belum maksimal,” beber Kasubbag.

Genangan air mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas serta mengganggu aktifitas masyarakat. Kendati demikian kata Kasubbag, pihaknya belum menerima informasi adanya korban jiwa.

“Tidak ditemukan adanya korban jiwa, untuk kerugian material belum dapat dilaporkan mengingat belum ada yang melaporkan ke pihak kepolisian,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  BMKG Denpasar Sebut Curah Hujan Lebat Berpotensi Timbulkan Banjir dan Tanah Longsor