Bobol Tiga Toko, Seorang ABG Diciduk Polisi

ABG pembobol tiga toko diamankan polisi. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan menangkap anak di bawah umur (ABG) berinisial MAM (16) karena membobol toko di Jalan Raya Sesetan nomor 269 C, Denpasar Selatan.

“Pelaku masuk ke dalam toko dan mengambil barang-barang yang disimpan di safety box,” terang Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Nyoman Wirajaya, Senin (1/6/2020) di Denpasar.

Kasus pencurian baru diketahui saat pemilik toko bernama Ida Bagus Ketut Mantra (44) datang ke TKP untuk membuka toko miliknya, Minggu (24/5/2020) sekitar pukul 10.30 WITA.

Di dalam toko, korban melihat meja kasir berantakan. Ia yang curiga tokonya dimasuki pencuri lalu menghubungi kepala toko, dan menyuruhnya melapor ke kantor polisi.

Dari hasil penyelidikan dan olah TKP, polisi akhirnya mengantongi ciri-ciri pelaku.

Saat melakukan penyisiran, tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar melihat pelaku melintas dengan mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Sesetan, Denpasar Selatan, Sabtu (30/5/2020).

Tak ingin kehilangan buruan, polisi melakukan pengejaran. Pelaku sempat berusaha kabur namun akhirnya berhasil ditangkap di Jalan Pulau Komodo, Denpasar.

Kepada polisi, ABG yang tinggal di Jalan Gunung Rinjani, Monang-maning, Denpasar Barat ini mengaku selain membobol toko di Jalan Raya Sesetan, ia juga beraksi di tempat lain.

“Pengakuannya, pelaku juga mencuri di toko Jalan Raya Diponegoro, Pedungan, Denpasar Selatan dan toko di Jalan Pulau Komodo, Denpasar Barat. Pencurian dilakukan sendiri,” kata Kapolsek.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa uang Rp341 ribu, serta sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi. (agw)

BACA JUGA:  Gara-gara Utang Rp515 Ribu, Nyawa Sri Widayu Melayang di Tangan Basori