Ungkap Peredaran Narkoba, Polresta Denpasar Klaim Selamatkan 15 Ribu Jiwa

Polisi tunjukkan barang bukti dari tangan pelaku. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Puluhan pemakai dan pengedar narkoba dibekuk petugas kepolisian dari Satresnarkoba Polresta Denpasar. Dari para pelaku diamankan berbagai jenis narkotika.

“Barang bukti yang kami dapat berupa sabu seberat 159,48 gram, ekstasi 126 butir dan ganja seberat 11,74 gram,” terang Kasat Resnarkoba Polresta Denpasar AKP Mikael Hutabarat saat ekspose pengungkapan sepanjang bulan Mei, Sabtu (31/5/2020) di Denpasar.

Pelaku yang ditangkap sebanyak 30 orang. Mereka terdiri dari 13 orang yang berperan sebagai bandar, kurir dan tukang tempel, serta 17 orang sebagai pemakai narkoba.

“Para tersangka mengatakan barang diperoleh dari seseorang ti dak dikenal. Motifnya, ada yang bagian dari sindikat dan faktor ekonomi. Sedangkan yang pemakai mengaku karena kecancuan,” beber Kasat.

Dalam pengungkapan kasus yang dibacukp Satgas CTOC Polda Bali ini, Polresta Denpasar mengklaim berhasil menyelamatkan 15.000 jiwa khususnya generasi m uda dari bahaya narkotika.

Ke orang 30 pelaku yang terdiri dari 25 orang laki-laki dan 5 orang perempuan ini dijerat pasal tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara di atas 4 tahun. (agw)

BACA JUGA:  Ditinggal Nonton Film, Motor Sudiani Raib dari Tempat Parkir