Rentan Terpapar Covid-19, Anggota Bhabin Jajaran Polresta Dirapid Test

Salah satu personel Bhabinkamtbma saat jalani rapid test. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Sebanyak 56 anggota Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polresta Denpasar menjalani rapid test di Klinik Bhayangkara Polresta Denpasar.

“Rapid test terhadap 56 personel Bhabinkamtibmas untuk memastikan kesehatan personel Bhabin dari penyebaran Covid-19,” jelas Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan, Sabtu (30/5/2020) di Mapolresta Denpasar.

Kegiatan rapid test ini kata Kapolresta untuk sementara diprioritaskan terhadap personel Bhabinkamtibmas, karena mereka merupakan garda terdepan yang berhadapan langsung dengan warga masyarakat.

“Rapid test ini juga sebagai bentuk dukungan moril kepada personel di lapangan, di mana tugas dan tanggungjawab mereka sangat berat utamanya memastikan masyarakat disiplin terhadap penyebaran Covid-19,” terangnya.

Ditambahakan, alat rapid test yang dipakai merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung. Jumlahnya juga sangat terbatas.

Rapid test meliputi pengambilan sampel darah dipimpin langsung oleh dokter Saraswita Laksmi, Kepala Klinik Pratama Polresta Denpasar.

“Dari seluruh personel Bhabinkamtbmas yang di rapid test, hasilnya non reaktif,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Hari Ketujuh, Tim SAR Gabungan Masih Lakukan Pencarian Penumpang KMP Yunicee