PGN Tak Ingin Ada LSM Asing Mendanai LSM Lokal untuk Mengobok-Obok Indonesia

Polresta Denpasar saat pertemuan dengan PGN Wilayah Bali. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Sat Intelkam Polresta Denpasar mengadakan pertemuan dengan pengurus Patriot Garuda Nusantara (PGN) Bali di Jalan Cempaka Putih, Gang Tunjung Biru IV No. 2, Denpasar.

Tujuan diadakannya pertemuan untuk menjalin silahturahmi antara Polresta Denpasar dengan PGN guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Polisi tidak bisa menciptakan dan mempertahankan situasi yang Kamtibmas tanpa adanya peran serta dari masyarakat,” ucap Kasat Intelkam Polresta Denpasar Kompol AA Oka Kusuma, Minggu (31/5/2020) di Denpasar.

Menurut Kasat, PGN telah menunjukkan keseriusaannya dalam menciptakan situasi kondusif dan ikut menjaga tegaknya NKRI dari kelompok-kelompok radikalisme yang ingin mengubah dasar negara.

“Terimakasih kepada PGN yang sudah berkolaborasi dengan aparat kepolisian dalam menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif,” ucap Kompol Oka Kusuma.

Panglima Komando PGN Wilayah Bali, Gus Yadi menegaskan, PGN merupakan organisasi yang bertugas untuk menjaga kedaulatan NKRI.

“Jiwa kami rela kami serahkan demi memperjuangkan dan menjaga NKRI. Tidak boleh ada LSM asing yang masuk ke Indonesia membiayai LSM lokal untuk mengobok-obok NKRI,” ucapnya.

Sementara Ketua Wilayah PGN Bali Daniar Trisasongko mengatakan, PGN berbeda dengan Ormas-ormas lain. Jika ormas lain memiliki gerakan di bidang ekonomi, tidak demikian dengan PGN.

“Kami bergerak untuk menjaga 4 pilar bangsa. Maka dari itu kami minta maaf jika gerakan kami di lapangan agak frontal dan kadang sering bergesekan dengan aparat kepolisian,” tandasnya. (agw)

BACA JUGA:  Gubernur Koster Target Vaksinasi Tahap II Rampung 10 September