K3S Denpasar Bantu Face Shield untuk Pedagang Pasar Pasah Pemecutan

Bantuan face shield dari K3S Kota Denpasar kepada pedagang Pasar Pasah Pemecutan, (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Kelurahan Pemecutan Denpasar mendistribusikan 175 buah face shield bantuan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar kepada para pedagang di Pasar Pasah Pemecutan. Bantuan diserahkan langsung Lurah Pemecutan Ida Bagus Agung Upawana Manuaba kepada pengelola Pasar Pasah pada Minggu (31/5/2020).

Lurah Pemecutan Ida Bagus Agung Upawana mengatakan, para pedagang harus mendapatkan perhatian lebih dalam pencegahan penularan Covid-19, mengingat mereka selalu  berinteraksi dengan banyak pelanggan sehingga kemungkinan bisa tertular Covid-19. Maka dari itu pihaknya melakukan koordinasi dengan Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar agar mendapatkan bantuan face shield.

Selanjutnya Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar yang berkoordinasi dengan K3S Kota Denpasar sehingga Kelurahan Pemecutan mendapat bantuan face shield dari K3S Kota Denpasar. Selain itu, pihaknya juga telah mendapat bantuan 5 buah washtafel dan telah di pasang di beberapa titik di wilayah Pemecutan.

Menurutnya, dari beberapa pasar yang ada di Pemecutan, dalam pencegahan Covid yang fokus diperhatikannnya adalah pedagang Pasar Pasah. Hal itu karena pasar lainnya seperti Pasar Kumbasari sarana prasarana pencegahan Covid telah dikondisikan oleh Perumda Pasar.

“Jadi yang belum adalah Pasar Pasah, maka dari itu kami berusaha agar pedagang di Pasar Pasah juga mendapat APD untuk pencegahan penularan Covid-19,” ungkapnya.

Ia mengatakan, dengan mendapat bantuan face shield diharapkan pedagang dapat disiplin menggunakan APD sehingga dapat terhindar dari Covid-19.

Tidak hanya itu, dalam pencegahan penularan Covid-19 pihaknya memaksimalkan peran dari seluruh perangkat kelurahan termasuk kepala lingkungan untuk mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, serta selalu melakukan penyemprotan disinfektan. Terkait dengan oprasional diserahkan sesuai dengan kemampuan lingkungan masing-masing.

BACA JUGA:  Kapolda Bali Cek Fasilitas Prokes Bandara Ngurah Rai

Salah satu pedagang NI Wayan Regen mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya bantuan ini sangat bermanfaat untuk perlindungan dari penularan Covid-19.

“Melalui bantuan ini kami merasa sangat diperhatikan oleh  pemerintah. Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di Kota Denpasar,” ucapnya. (rls)