ABL Covid-19 Barter Beras dengan Para Petani Desa Pujungan, Tabanan

Perwakilan petani Desa Pujungan, I Kadek Adinayasa barter hasil panen dengan beras. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Semangat warga bantu warga terus digencarkan oleh Aliansi Bali Lawan Covid-19. Kali ini, mereka melakukan aksi barter terhadap hasil pertanian dengan beras di Desa Pujungan, Tabanan.

“Ini kami lakukan mengingat hasil bumi yang para petani tanam tidak dapat diperjualkan secara maksimal di tengah wabah pandemik Covid-19,” ucap Kordinator Umum Aliansi Bali Lawan (ABL) Covid-19 Endang Astuti Bunga, Sabtu (30/5/2020) di Denpasar.

Endang mengatakan, gerakan ini dilakukan untuk membantu para petani yang ikut terdampak pandemik Covid-19 dengan semangat warga bantu warga.

Bentuk barter yakni dari para petani berupa pisang 1.650 biji, singkong 55 kg, keladi 55 kg dan sayur jepang 510 biji, sedangkan Aliansi Bali Lawan Covid-19 memberikan 100 kg beras kepada petani.

Endang berharap kegiatan barter yang dilakukan ABL Covid-19 bersama para petani ini bisa membantu para petani yang berada di desa pujungan, Tabanan.

“Semoga dengan program ini bisa membantu petani dalam memenuhi kebutuhan pokok selama pandemi ini,” ujarnya.

Sementara itu perwakilan petani di Desa Pujungan, I Kadek Adinayasa menyampaikan terimakasih atas kepedulian dari Aliansi Bali Lawan Covid-19 terhadap petani dengan barter hasil panen dengan beras.

“Terimakasih atas bentuk kepedulian dari teman-teman aliansi. Semoga teman-teman relawan selalu sehat dalam menjalankan misi kemanusiaan,” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  Sambut Penerbangan Internasional, BPPD Denpasar Ingatkan Konsistensi Penerapan Prokes