Pasien Sembuh Covid-19 di Bali Bertambah 12 Orang, Total Jadi 314

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Beritabalionline.com – Sebanyak 12 pasien positif COVID-19 di Bali telah dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh menjadi 314 orang atau 74,76 persen dari total kasus yang ada.

“Saudara-saudara kita yang telah sembuh itu, empat orang merupakan pekerja migran dan delapan orang sebelumnya terinfeksi karena kasus transmisi lokal,” kata Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra yang juga Sekda Provinsi Bali, di Denpasar, Kamis (28/5/2020).

Dalam kesempatan itu, Dewa Indra juga menyampaikan pada hari ini juga ada tambahan lima kasus baru, yakni satu orang pekerja migran Indonesia dan empat orang kasus transmisi lokal.

“Jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 di Bali kini menjadi 420 orang. Sedangkan yang meninggal masih tetap empat orang, semoga tidak ada pertambahan lagi ke depannya,” kata dia.

Sementara itu, untuk jumlah pasien yang dalam perawatan (kasus aktif) sebanyak 102 orang yang dirawat di sembilan rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas Denpasar dan Badan Diklat BPK di Pering, Gianyar.

Dewa Indra pun kembali menyoroti masih tingginya kasus transmisi lokal, seperti hari ini empat dari lima kasus baru COVID-19 disebabkan karena transmisi lokal.

Menurut dia, pertambahan kasus transmisi lokal menandakan masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing atau menjaga jarak.

“Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” demikiajn Dewa Indra. (tra)

BACA JUGA:  Tim Supervisi Mabes Polri Cek Proses Penyekatan di Pospam Uma Anyar