Belasan Tahanan di Polres Klungkung Jalani Rapid Test Covid-19

Petugas melakukan rapid test terhadap tahanan di Polres Klungkung. (foto: ist)

Beritabalionline.com – Sebanyak 13 orang tahanan di ruang tahanan Polres Klungkung melaksanakan “rapid test” yang dipimpin langsung oleh dr.Komang Sentanu dari Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Klungkung, Rabu (27/5/2020).

Meski tidak terjadi penyebaran virus Corona dalam tahanan, Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H., bekerja sama dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Klungkung, melakukan rapid test terhadap tahanan sebagai langkah pencegahan.

“Pemeriksaan kesehatan tahanan, terutama terhadap ancaman Corona dilakukan untuk mengetahui kondisi tahanan di tengah-tengan mewabahnya Corona,” terang Waka Polres Klungkung Kompol Sindar Sinaga,S.P. sesat  menyaksikan proses pelaksanaan.

Didampingi Tim Urkes Polres Klungkung dan Laboratorium Kesehatan, Rapid test dilakukan dengan pengambilan sampel darah terhadap tahanan .

Waka Polres mengakui meski berstatus tahanan, tidak menutup ada kontak dengan orang luar tahanan seperti keluarga.

“Polres Klungkung mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Corona, karenanya setiap anggota dan keluarganya diminta benar-benar melakukan pembatasan diri agar tidak terpapar virus corona, tak terkecuali tahanan,” bebernya.

Pihak Polres dalam hal ini berterimakasih kepada tim yang telah melakukan rapid tes terhadap sejumlah tahanan tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan dan kerja sama dari Tim gugus tugas sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik,” pungkasnya. (arz)