Patung Mirip Kanjeng Ratu Kidul di Pantai Water Blow Gegerkan Warga Nusa Dua

Patung mirip Kanjeng Ratu Kidul yang menggegerkan warga.

Beritabalionline.com – Penemuan patung menyerupai wujud yang kerap disebut Kanjeng Ratu Kidul atau Penguasa Pantai Laut Selatan dalam mitos Nyi Roro Kidul di obyek Wisata Pantai Water Blow, Nusa Dua, sempat menggegerkan warga masyrakat Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (25/5/2020).

Menanggapi hal itu Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus Sooai kepada wartawan, mengatakan bahwa keberadaan patung mirip Nyi Roro Kidul di Water Blow, Nusa Dua, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Badung itu sama sekali tidak berhubungan dengan hal gaib atau ritual tertentu.

“Itu hanya kerjaan orang iseng, kami sudah cek. Tidak ada hubungannya dengan hal sakral tertentu, apalagi dikaitkan dengan orang hilang di pantai tempat ditemukannya patung itu,” ujarnya.

Ia menegaskan, keluarga korban hilang juga sudah mengonfirmasi bukan mereka yang meletakkan patung tersebut. Pihaknya bersama dengan beberapa warga sudah melakukan pengecekan ke lokasi keberadaan patung tersebut.

Seperti video yang viral di media sosial menunjukkan warga yang berada di sekitar obyek wisata Water Blow, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, sempat dikejutkan dengan kemunculan sebuah patung yang mirip sosok mitos Ratu Pantai Selatan, Senin (25/5/2020) pagi.

Saat divideokan oleh seorang pacalang setempat nampak juga ibu-ibu yang berteriak-teriak seperti orang kesurupan di dekat lokasi terlihatnya patung wanita berbusana yang didominasi warna hijau tersebut.

Namun menurut beberapa sumber menyatakan patung tersebut sudah ada sejak Jumat (22/5/2020) lalu dan tidak diketahui siapa yang pertama kali meletakkannya. Patung itupun kini sudah hilang dari tempat semula ditemukan warga. (tra)

 

BACA JUGA:  Tiga Bulan, 22 Orang Meninggal Akibat Kecelakaan Lalin di Denpasar