Pasien Positif Covid-19 di Bali Bertambah 6 Orang, Sembuh 6 Orang

Beritabalionline.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan perkembangan hingga Minggu (24/5/2020). Ada penambahan pasien positif sebanyak 6 orang, terdiri atas 2 orang PMI dan 4 orang Transmisi Lokal sehingga total menjadi 394 orang.

Sementara pasien sembuh bertambah 6 orang, terdiri dari 2 orang PMI, Imported Case 3 orang dan 1 orang Transmisi Lokal. Demikian Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin, yang dikonfirmasi di Denpasar, Minggu (24/5/2020).

Dalam update kasus Rentin juga menyebutkan bahwa jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Bali hingga 24 Mei 2020 tetap tidak mengalami perubahan, yaitu 4 orang.

Dijelaskan, jumlah kumulatif pasien positif  Covid-19 di Bali saat ini total ada 394 orang. Sedangkan jumlah pasien yang telah sembuh sebanyak 293 orang. Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 97 orang yang berada di 3 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT RS Nyitdah dan BPK Pering

Menurut Rentin yang juga Kalaksa BPBD Provinsi Bali, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, untuk transmisi lokal sejumlah 151 orang.

“Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” jelasnya.

Ditambahkan Rentin, yang boleh melakukan perjalanan dikecualikan untuk angkutan logistik, kesehatan, diplomatik, tugas lembaga tinggi negara serta angkutan logistik penanganan Covid-19. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (tra)

BACA JUGA:  Kritik Tajam Menteri PPPA, Buntut Diskriminasi Perempuan Pekerja Event di Pemprov Bali