Dituduh Dukun Santet, Kakek 71 Tahun di Denpasar Ditebas Senjata Tajam

Korban menjalani perawatan medis di rumah sakit. (Foto : Ist)

Beritabalionline.com – Masyarakat yang melintas di Jalan Veteran, Denpasar Timur digegerkan dengan peristiwa pembacokan yang dialami pria bernama I Wayan Rika (49).

“Korban mengalami luka robek di pelipis kanan dan leher,” terang Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi saat dikonfirmasi, Sabtu (23/5/2020).

Dari keterangan korban, saat itu ia hendak menuju Lapangan Puputan Badung dengan berjalan kaki dari rumahnya, Sabtu (23/5/2020) sekitar pukul 08.30 Wita.

Tiba di TKP tepatnya depan toko bahagia, dari arah belakang datang pelaku mengendarai sepeda motor dan langsung membacok korban.

Korban yang mengalami luka di leher berlari ke tengah jalan dengan maksud minta tolongan warga. Pelaku tetap mengejar korban dan kembali membacok hingga korban mengalami luka di pelipis.

Melihat kejadian, warga kemudian berdatangan dan membawa korban ke Rumah Sakit Wangaya Denpasar. Korban sendiri masih sadar saat dilarikan ke rumah sakit.

Sementara pelaku yang belakang diketahui bernama Ismail (53) asal Jember, Jawa Timur akhirnya ditangkap warga sekitar 200 meter dari lokasi awal pembacokan.

Kepada polisi, pelaku mengaku nekat menganiaya korban lantaran mencurigai korban menyantet saudara iparnya.

“Korban dan pelaku saling kenal, untuk motif, pelaku mencurigai korban telah menyantet iparnya. Pelaku sudah dibawa ke Polsek Denpasar Timur, saat ini masih diperiksa,” ujar Kasubbag Humas. (agw)