Dibantu Sembako Pemangku, Bupati Artha Ajak Pemangku Doakan Pandemi Berakhir

Penyerahan bantuan sembako kepada Pemangku.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Sebagai pelayan umat, Pemangku Pura Dang Kahyangan dan Kahyangan Jagat juga mendapat perhatian. Rabu (20/5/2020) 83 orang pemangku Pura Dhang Kahyangan dan Kahyangan Jagat mendapat bantuan sembako yang diserahkan di wantilan Pura Jagatnatha, secara simbolis oleh Bupati Jembrana, I Putu Artha didampingi oleh asisten 2, IGN Sumber Wijaya dan Kabag Kesejahteraan Rakyat, Siluh Natalis Semaradani dan beberapa kepala OPD

Kabag Kesejahteraan Rakyat, Siluh Natalis Semaradani mmengatakan sembako kepada Pemangku Pura Dhang Kahyangan dan Kahyangan Jagat merupakan bantuan para donatur yang terhimpun di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Jembrana.

“Bantuan kepada pemangku Pura Khayangan Tiga diposkan di desa pekraman, sedang bantuan bagi 83 pemangku Pura Dhang Kahyangan dan Kahyangan Jagat diambilkan dari Gugus Tugas Covid 19 Jembrana,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Artha menyampaikan kalau menyadari kecilnya bentuk sumbangan yang diberikan, namun diharap mampu memberikan manfaat.

“Bantuan ini sangat sederhana dibandingkan pengabdian para pemangku bagi umat kita, semoga bantuan kecil ini bisa memberikan manfaat bagi para pemangku,” ujarnya.

Bupati Artha juga mengajak Pemangku dapat membantu meredam pandemi melalui kekuatan doa.

“Saya harap para pemangku di sela-sela pangubaktiannya selalu mendoakan kesehatan dan keaelamatan masyarakat jembrana dan doakan agar pandemi ini cepat berlalu,” harapnya. (ris)

BACA JUGA:  Bupati Dana serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19