Wanita 49 Tahun dari Kesiman Dinyatakan Positif COVID-19

I Dewa Gede Rai.

Beritabalionline.com – Kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Kota Denpasar kembali bertambah satu orang pada Selasa (19/5/2020). Dimana seorang wanita berusia 49 tahun yang berdomisili di Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai yang dikonfirmasi membenarkan adanya penambahan kasus positif Covid-19 (satu orang), dan kasus ini merupakan kasus transmisi lokal.

“Baru saja kami mendapatkan laporan bahwa ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar 1 orang. Jumlah OTG juga bertambah 28 orang, dan PDP bertambah 2 orang per hari ini,” terangnya.

Selain penambahan kasus positif, lanjut Dewa, juga ada kabar menggembirakan yakni 1 orang pasien covid 19 asal Desa Ubung Kaja dinyatakan sembuh setelah melaksanakan perawatan di Wisma Bima.

“Diperlukan kesadaran dan kedisiplinan semua elemen masyarakat dalam memutus mata rantai covid 19. Semua daerah di Bali dan luar Bali sudah terpapar Covid-19, karena itu mari bersama sama kurangi perjalanan atau aktivitas di luar rumah dan kontak langsung dengan orang lain. Sebab, kita tidak mengetahui siapa yang membawa virus atau tidak, untuk itulah diperlukan kesadaran dan disipilin semua pihak,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan Dewa Rai, angka kasus akumulatif Covid-19 di Kota Denpasar saat ini tercatat sebanyak 71 kasus positif. Rincianya, 53 sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 16 orang masih dalam perawatan.

Sampai saat ini hasil tracking tim gugus tugas di Kota Denpasar secara akumulatif terdapat status Orang Tanpa Gejala (OTG) 424 kasus, namun 95 dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri, sehingga tersisa 283 OTG.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulatif tercatat 302 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 229, sehingga masih tersisa 76 ODP. Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif sebanyak 48 kasus, namun 14 orang sudah dinyatakan negatif setelah menjalani Swab Test, sehingga tersisa 33 staus PDP. (tra)

BACA JUGA:  Pos Polisi Padang Galak Diamuk Si Jago Merah, Pengguna Jalan Dibuat Panik