Polda Bali Bantu Kelompok Nelayan Alat Semprot dan Cairan Disinfektan

Personel Polda Bali serahkan alat semprot. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Direktorat Intelkam Polda Bali menyerahkan bantuan berupa alat semprot dan cairan disinfektan kepada Kelompok Nelayan Mertha Segara Asih di Desa Serangan, Denpasar Selatan.

“Bantuan alat ini diberikan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kanit V Subdit II Dit Intelkam Polda Bali Kompol I Wayan Rine, Selasa (19/5/2020) di Denpasar.

Tak sekadar memberikan bantuan, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan imbauan kepada kelompok nelayan dan masyarakat yang ada di Desa Serangan untuk selalu mendukung pemerintah, baik pusat maupun daerah dalam rangka penanggulangan Covid-19.

“Hindari hal-hal yang berbau kriminal serta penyebaran berita hoaks yang dapat mengancam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Kompol Wayan Rine mengingatkan.

Pihaknya menyadari dengan adanya pandemi ini, hampir seluruh aktivitas masyarakat menjadi kurang maksimal sehingga sangat berpengaruh bagi perekonomian masyarakat.

“Oleh karena itu, dengan dukungan masyarakat diharapkan pandemi cepat dapat teratasi, pariwisata hidup kembali, aktivitas nelayan juga kembali bangkit dan kamtibmas yang ada di Bali tetap kondusif,” tegasnya.

Ketua Kelompok Nelayan Mertha Segara Asih, Wayan Sutama mengaku merebaknya Covid-19 berdampak terhadap penghasilan yang diperoleh para anggota kelompok nelayan.

“Kami jarang beraktivitas sehingga penghasilan berkurang, namun kami selalu memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan imbauan pemerintah dan berharap pandemi Covid-19 segera berakhir,” harapnya. (agw)

BACA JUGA:  Aksi Demo AWK Meluas, Sesuhunan Dalem Ped Diusik, “Damuh Ratu Gede Mecaling” Murka