Kapolresta Sebut Tindak Kejahatan di Denpasar Menurun Beberapa Pekan Terakhir

Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1441 H, aparat kepolisian dari Polresta Denpasar meningkatkan patroli guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan.

“Kegiatan patroli, kegiatan sambang dan kegiatan-kegiatan lainnya terus kita tingkatkan,” ujar Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan, Selasa (19/5/2020) di Denpasar.

Dengan kegiatan rutin tersebut kata Kapolresta, pihaknya menilai dalam beberapa pekan terakhir telah terjadi penurunan tindak kejahatan.

Apalagi ditambah dengan adanya pos-pos sekat yang didirikan bersama instansi terkait ucap AKBP Jansen, situasi keamanan di wilayah hukum Polresta Denpasar berlangsung aman.

“Sampai saat ini masih berlangsung kondusif. Namun demikian kita tetap meningkatkan kewaspadaan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” paparnya.

Sebelumnya, Kapolresta menyatakan bahwa dalam beberapa waktu terakhir terjadi peningkatan gangguan keamanan masyarakat di Kota Denpasar.

“Gangguan Kamtibmas sudah mulai terasa, mulai ada peningkatan, ini tidak terlepas dari adanya PHK dan kurangnya lapangan pekerjaan,” ujarnya saat menggelar pertemuan dengan Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Legian, Kuta, Badung, Jumat (8/5/2020).

Melihat kondisi tersebut, Kapolresta mengajak bersama-sama untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. (agw)

BACA JUGA:  Kerap Sudutkan Pemerintah, PGN Bali Minta AMP Ditindak Tegas