Kapolres Gianyar Wajibkan Masyarakat Gunakan Helm

Personil Polres Gianyar menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan helm saat menggunakan sepeda motor di jalan.

Beritabalionline.com – Kepala Kepolisian Resor Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K. S.H. M.H memimpin apel jam pimpinan di Lapangan Apel Polres Gianyar yang di ikuti oleh seluruh personil Polres Gianyar, Pejabat Utama dan ASN Polres Gianyar, Selasa, (19/5/2020).

Kapolres Gianyar menyampaiakan puji syukur atas segala karunia dari Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmat serta kesehatan yang senantiasa di berikan kepada personil Polres Gianyar. Disamping itu, Kapolres Gianyar menekankan kepada personil Polres Gianyar agar senantiasa untuk menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan helm saat menggunakan sepeda motor di jalan.

“Ini adalah kewajiban kita sebagai anggota Polri bagaimanan cara menyadarkan masyarakat akan pentingnya pelanggaran lalu lintas, terutama dalam menggunakan helm, wajib menggunakan helm dan masker saat ini,” ucapnya.
Masyarakat pengguna kendaraan roda dua diatensi wajib menggunakan helm. “Maka dari itu kita harus mengambil langkah langkah untuk mengoptimalkan mencegah pelanggaran lalu lintas,” tegasnya.

Salah satu langkah efektif yang dilakukan adalah memberikan pemahaman dan edukasi yang bersifat humanis kepada masyarakat. Sebagai contoh apabila ada masyarakat yang tidak menggunakan helm diberhentikan dan berikan pemahaman yang bersifat humanis. Dan arahkan masyarakat untuk mengambil helm dengan menyuruh keluarga terdekat untuk mengambilkan helm pengendara baru diberikan jalan kembali.

“Langkah ini adalah salah satu cara untuk menyadarkan masyarakat agar patuh kepada peraturan lalu lintas dan mengetahui tentang bahaya laka lantas, masyarakat wajib menggunakan helm saat menggunakan kendaraan roda dua,”ucap Kapolres Gianyar.

Disisi lain Kapolres juga menyampaikan terkait dengan pandemic covid-19 ini agar seluruh personil Polres Gianyar untuk menjaga imun tubuh agar tetap sehat. “Laksanakan protokol kesehatan seperti cuci tangan, selalu memperhatikan pola hidup bersih, dan dengan menjaga kesehatan badan untuk berolahraga di rumah saja,” tambahnya. (yes)

BACA JUGA:  Cegah Banjir, DPUPR Buleleng Gerakkan Petugas Drainase