BPBD Bali Terima Bantuan Logistik untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Made rentin saat menerima secara simbolis bantuan sembako dari PT Askrindo.

Beritabalionline.com – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali I Made Rentin menerima sumbangan logistik dari dua entitas, yakni PT. Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Kantor WIlayah (Kanwil) V dan Paguyuban Komunitas Honda Bali di Posko Gustu PP Covid-19 Provinsi Bali, Denpasar, Selasa (19/5/2020).

Rentin yang juga Sekretaris Gugus Tugas (Gustu) PP Covid-19 Provinsi Bali mengatakan, apabila para penyumbang belum memiliki sasaran penerima sumbangan, maka Gustu PP Covid-19 akan membantu menyalurkan ke sasaran-sasaran yang memang membutuhkan.

“Kalau Bapak dan Ibu yang hadir hari ini sudah memiliki titik-titik objek untuk sasaran yang akan diserahkan kami tinggal mengarahkan saja. Kalau toh memang belum ada objek sasaran yang akan diberikan, kami Gugus Tugas telah memiliki daftar objek untuk bisa diberikan bantuan,” ujarnya.

Made Rentin saat menerima secara simbolis bantuan logistik dari Paguyuban Komunitas Honda Bali.

Ia menambahkan, selaku perwakilan Gustu PP Covid-19 pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian masyarakat yang secara sukarela memberikan sumbangan yang membantu penanganan Pandemi Covid-19 di Bali. Menurutnya solidaritas yang ditunjukkan masyarakat menjadi semangat bagi Gustu PP Covid-19 Provinsi Bali dalam melaksanakan penanganan Covid-19.

Sementara Pimpinan Wilayah Askrindo Kanwil V Denpasar Gede Putrawidjaja mengatakan, sebagai salah satu BUMN yang berdomisili di Bali PT. Askrindo mendistribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 melalui Gustu PP Covid-19 Provinsi Bali.

Dia berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan menyerahkan pendistribusian sepenuhnya kepada pihak BPBD Bali. “Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi yang menerimanya khususnya di Provinsi Bali,” kata Putrawidjaja.

Di tempat yang sama Ketua Paguyuban Komunitas Honda Bali, Kusmiyati mengatakan, sumbangan ini bagian dari program Satu Hari Bersama Indonesia Sehat. “Sumbangan yang kami berikan ini bukan untuk saat ini aja. Sebelumnya sumbangan yang sama juga diberikan kepada masyarakat yang terdanpak Copid-19,” ucap Kusmiyati.

BACA JUGA:  Hari Ini, Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Bertambah 54 Orang, Sembuh 22

Penyerahan sumbangan juga dihadiri Kepala Wilayah Astra Motor Bali Wahyudi Saputra. (rls)