15.300 WNI dari Luar Negeri Tiba di Bali, 312 Positif Covid-19

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo‎.

Beritabalionline.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo menjelaskan terdapat 15.300 Warga Negara Indonesia (WNI) yang kembali dari luar negeri tiba di Bali. Dia menjelaskan dari hasil pemeriksaan terdapat 312 yang positif Covid-19.

“Tiba di Bali, telah mencapai 15.300 orang. Dari hasil pemeriksaan ABK, PMI melalui pintu Bali terdapat 312 yang positif Covid,” kata Doni usai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo melalui siaran telekonference, Senin (18/5/2020).

Kemudian saat ini, kata Doni WNI tersebut sudah dilakukan perawatan. Terdapat 13 rumah sakit di Bali yang jadi rujukan.

“Saat ini dilaksanakan perawatan di 13 rumah skit rujukan di wilayah Denpasar dan sekitrnya,” jelas Doni.

Sebelumnya diketahui terdapat 132.798 Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah kembali dari luar negeri. Mereka kata Doni terdiri dari pekerja migran, anak buah kapal (ABK), termasuk para pelajar.

Mereka kata dia melakukan perjalanan melalui jalur-jalur yang sudah ditentukan dan dalam proses pengawasan. Jalur wilayah tersebut yaitu Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Jakarta dan Bali.

“Dimana terdapat beberapa pintu masuk. Sesuai dengan perintah bapak presiden supaya terkonsentrasi sehingga pengawasannya mudah. Yang pertama di wilayah Kepri, kemudian kalimantan barat, kemudian Jakarta, dan juga Bali,” terang Doni. (itn) 

BACA JUGA:  Hingga 17 April 2020, Jumlah Akumulatif Pasien Positif Corona di Indonesia 5.923 Orang