Penilaian Akhir Semester Online, Siswa SMA/SMK di Gianyar Mendapat Paket Kuota Gratis

Siswa saat dibagikan kartu kuota internet.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Penilaian Akhir Semester (PAS) genap tahun pelajaran 2020/2021 untuk siswa kelas X dan XI jenjang SMK/SMA di Bali dipastikan berlangsung secara online. Untuk mendukung ujian dimasa pandemik Covid -19 itu, sekolah memberikan kartu kuota internet gratis kepada siswa yang didistribusikan oleh wali kelasnya.

Salah satunya terlihat di SMK Dwijendara Gianyar, Sabtu (16/5/2020) pagi. Terlihat para siswa secara bergantian datang ke sekolah untuk mendapatkan jatah kartu kuota internet sebanyak 4GB yang telah dipersiapkan oleh pihak sekolah.

Kepala SMK Dwijendra Gianyar, Ida Bagus Nyoman Utara Narayana mengatakan, pembagian kartu ini dilakukan untuk menunjang aktivitas penilaian akhir semester yang akan dilaksanakan Senin (18/5/2020) besok secara daring atau online.

“Kita lihat memang banyak anak didik kita yang ekonominya mungkin lemah dan tidak mampu untuk membeli kuota, karena itu kita bagikan,” katanya.

Total siswa SMK Dwijendra Gianyar yang mendapatkan kartu kuota internet sebanyak 195 siswa.

“Kita harapkan nanti kartu kuota internet ini dapat dipergunakan mulai senin esok, karena penilaian akhir semester dilaksanakan selama satu minggu. Kami rasa RGB itu sudah cukup,” ujarnya.

Sedangkan salah satu siswa kelas X, I Gede Awira mengatakan, bahwa dirinya sangat senang mendapatkan kartu kuota internet.

“Kartu kuota internet ini akan saya gunakan untuk mengikuti penilaian akhir semester Senin besok, karena memang tidak memiliki kuota yang banyak untuk ikut penilaian akhir tahun secara online. Namun setelah dibagikannya kartu ini, saya sangat senang,” ucapnya.

Informasi yang dikumpulkan Balipuspanews.com menyebutkan,
pelaksanaan PAS siswa SMA/SMK tidak berjalan serentak. Di SMK N 1 Tegallalang misalnya. PAS sudah berlangsung sejak Sabtu (16/5/2020). Sedangkan pembagian kuota untuk siswa berlangsung Jumat (15/5/2020). (yes)

BACA JUGA:  Tabrakan dengan Truk Fuso, Pengemudi Suzuki Carry Nyaris Tewas