Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Bagi-bagi Ratusan Nasi Bungkus dan Masker

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Provinsi Bali bantu warga yang terdampak Covid-19.

Beritabalionline.com – bersamaan dengan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di wilayah Kota Denpasar, kelompok masyarakat peduli kondisi bangsa yang mengatasnamakan Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Provinsi Bali, Jumat (15/5/2020) membagi-bagikan nasi bungkus dan masker kepada warga masyarakat Kota Denpasar yang terdampak Covid-19.

Aksi peduli Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Provinsi Bali, yang dikoordinir I Made Adi Wiratama LP mengatakan, pembagian sekitar 150 nasi bungkus dan masker di kawasan Renon dan Monang Maning Denpasar, ditujukan kepada warga masyarakat yang benar-benar sangat merasakan dampak dari pandemik Covid-19.

“Berbagi nasi bungkus dan masker dari kami para relawan yang tidak seberapa, diharapkan bisa dinikmati oleh saudara-saudara kita yang kekurangan dalam menghadapi dampak pandemi,” kata Made Adi dalam siaran persnya yang diterima beritabalionline.com di Denpasar, Sabtu (16/5/2020).

Setelah bagi-bagi nasi bungkus di wilayah Denpasar, para relawan mulai hari ini (Jumat, 16/5/2020) aksi peduli yang sama juga akan dilakukan secara serentak di wilayah kabupaten se-Bali, sekaligus memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang pentingnya penerapan physical distancing, disiplin penggunaan masker dan pola hidup bersih dan sehat.

Bahkan, kedepannya imbuh Made Adi, aksi peduli para relawan akan dilakukan dalam bentuk bantuan sembako kepada warga masyarakat yang memang benar-benar layak untuk dibantu.

Dijelaskan juga, bahwa Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 yang merupakan gerakan peduli gabungan sejumlah relawan-relawan, merasa terpanggil untuk membantu sesama warga masyarakat yang terdampak  Covid-19.

Relawan ini sudah terbentuk di beberapa provinsi, di antaranya DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali dan Sulawesi Selatan. Untuk Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Pusat dipercayakan kepada Sandiaga Uno sebagai Ketua Pelaksana Harian. (rls)

BACA JUGA:  Dandim Jembrana Temukan Warga Masuk Bali Bawa Suket Palsu