Gandeng Awak Media, Dandim Bangli Salurkan Sembako untuk Warga Desa Subaya

Penyerahan bantuan sembako untuk warga Desa Subaya. (foto : Agung W/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Pengabdian Dandim 1626/Bangli Letkol Inf Himawan Teddy Laksono berserta anggotanya terhadap masyarakat Bangli tidak dapat diragukan lagi.

Baru saja selesai melayani masyarakat Banjar Serokadan, Desa Abuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli yang menjalani karantina wilayah guna mencegah penyebaran Covid-19, Dandim menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di Desa Subaya, Kintamani, Bangli, Jumat (15/5/2020).

“Kegiatan ini kita sebut Jumat Berkah, di mana kita bersama sahabat-sahabat media di Bali menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat di Desa Subaya,” kata Dandim dalam siaran persnya yang diterima beritabalionline.com, di Denpasar, Sabtu (16/5/2020).

Dandim yang akrab disapa HTL ini menerangkan, pemberian sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah merebaknya wabah virus Corona.

Ditambahkan, aksi kemanusian ini juga dimaksudkan untuk mengajak masyarakat lain yang lebih mampu agar mau berbagi kepada sesamanya.

“Untuk kali ini kami siapkan sebanyak 110 paket sembako. Kami berharap hal ini setidaknya dapat membantu beban masyarakat,” jelasnya.

Usut punya usut, ini merupakan kali kedua Letkol HTL menunjukkan pengabdiannya kepada masyarakat Desa Subaya.

Sebelumnya, Dandim membantu membuka kembali sekolah di desa tersebut yang pernah ditutup selama tiga tahun karena kondisi bangunan sekolah, serta tidak ada tenaga pengajar.

Di tempat yang sama Perbekel Desa Subaya I Nyoman Diantara menyampaikan terimakasih atas apa yang dilakukan Dandim Bangli.

Sebagai desa dengan jarak sekitar 45 kilometer dari kota Bangli, pihaknya berharap nantinya akan dilakukan TMMD di Desa Subaya oleh aparat TNI.

“Desa kami bisa dibilang desa terisolir. Kedepan kami ingin dilakukan TMMD sehingga jalan bisa tembus ke Singaraja, karena masyarakat kami lebih dekat ke Singaraja baik untuk pendidikan maupun untuk bekerja,” harapnya. (agw)

BACA JUGA:  Mau Jadi WNI, Dua WNA Diminta Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hafal Pancasila