Pria Pengangguran Edarkan Sabu Diciduk Polisi

Foto ilustrasi.

Beritabalionline.com – Terlibat dalam peredaran narkotika, seorang pria berinisial Ahmad R (34) diciduk petugas kepolisian dari Satresnarkoba Polresta Denpasar. Dalam penangkapan itu, petugas menemukan sabu seberat 23,40 gram.

“Sabu tersebut sudah siap edar. Selain sabu juga ditemukan barang bukti lain berupa timbangan digital,” ujar sumber terpwercaya di lapangan, Jumat (15/5/2020).

Sumber menerangkan, penangkapan terhadap tersangka yang kos di kawasan Jalan Drupadi, Denpasar Timur ini berawal dari laporan masyarakat.

Berbekal informasi tersebut, polisi yang sudah mengantongi ciri-ciri pelaku terus mengawasi gerak-geriknya.

Saat menuju seputaran Jalan Pulau Adi, Denpasar Barat untuk menaruh tempelan narkoba, Kamis (7/5/2020) dini hari, tersangka langsung dibekuk petugas yang sedari awal mengawasinya.

Dalam penangkapan awal, petugas menemukan barang bukti 3 paket sabu di kantong celananya dan 7 paket sabu di dasboard sepeda motor yang dikendarainya.

Pria yang dikabarkan tidak memiliki pekerjaan tetap setelah merebaknya virus Corona ini kemudian digelandang ke kosnya. Di sana kembali ditemukan barang bukti lain terkait narkoba.

“Pengakuan awal, dia mengaku menjadi pengedar sejak menganggur karena virus Corona. Sekali tempel, tersangka memperoleh upah Rp50 ribu. Tersangka juga mengaku tidak mengenal dengan yang menyuruh, dan hanya komunikasi melalui handphone,” beber sumber.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menyatakan belum menerima laporan terkait penangkapan tersebut. (agw)

BACA JUGA:  Kapolresta Denpasar Dukung Pergub Terkait Sanksi Denda Rp100 Ribu bagi Warga Tak Pakai Masker