Pembobol Toko Handphone Dihadiahi Timah Panas

Pembobol toko handphone ditembak polisi. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki pria bernama Nur Hasan (34), pelaku pencurian di Toko Pasar Pulsa yang beralamat di Jalan Raya Pemogan, Denpasar Selatan.

“Pelaku mengambil 14 unit handphone dari dalam toko. Modus pelaku yakni merusak memotong kunci engsel kunci gembok rolling dor,” terang Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, Jumat (15/5/2020) di Denpasar.

Kasus pencurian pertama kali diketahui salah satu karyawan toko bernama Ni Putu Sugiani (22). Saat itu saksi datang ke toko untuk bekerja, Rabu (22/4/2020) sekitar pukul 06.00 WITA.

Di sana saksi melihat kunci gembok rolling dornya tidak ada. Saksi kemudian melapor ke pemilik toko, Zulyaden Hasibuan (42) yang kemudian datang ke TKP.

Pemilik toko lalu masuk dan mendapati barang-barangnya berantakan, kaca rak aksesoris handphone pecah dan pintu etalase terbuka, serta 14 unit handphone merk Oppo serta Xiaomi hilang.

Polisi yang melakukan penyelidikan akhirnya mengantongi ciri-ciri pelaku serta sepeda motor yang dikendarainya. Kurang lebih dua pekan atau, Kamis (14/5/2020) sekitar pukul 18.30 WITA, pelaku ditangkap di Jalan Sempati, Kuta, Badung.

“Selain di Pemogan, pelaku juga mengaku melakukan aksi yang sama di tiga TKP lain,” beber Kasat Reskrim.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa 6 unit handphone, sepeda motor serta linggis yang digunakan pelaku beraksi. (agw)

BACA JUGA:  Mengaku Polisi, Residivis Rampas Handphone Pengendara Motor