Wagub Bali Pimpin Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan Terkait Pandemi COVID-19

Wagub Cok Ace saat melakukan persembahyangan Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan.

Beritabalionline.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) memimpin doa dan persembahyangan bersama di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kamis (14/5).

Acara itu menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama RI mengenai doa Kebangsaan dan Kemanusiaan yang melibatkan Pimpinan Negara ( Presiden dan Wakil Presiden-red), di rumah masing-masing agar virus corona ini segera berakhir.

“Kita tidak pernah tahu darimana dan apa penyebab virus ini, tetapi tetaplah bersabar untuk tidak berkumpul dan membuat keramaian dulu, karena hal serupa tidak hanya di alami oleh Bali dan Indonesia saja, namun juga dunia,” kata Cok Ace.
Kegiatan ini pun bertepatan dengan rahinan kajeng kliwon uwudan yang dipercaya umat Hindu sebagai hari pemusnahan hal buruk secara niskala (gaib).
Setelah persembahyangan usai, Wagub Cok Ace menyerahkan tirta (air suci) Pura Lempuyang (Karangasem), Pura Batukaru (Tabanan) dan tirta jangkep Nyomya Sarwa Lara Raga Upas Sasab Gering Merana dan tirta Pura Dalem Ped Nusa Penida, Klungkung) kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/ Kota se-Bali.
Nantinya, tirta tersebut akan disiratkan kepada seluruh tenaga medis yang bertugas menangani COVID-19 di wilayahnya masing-masing. (tra)
BACA JUGA:  Petugas Gunakan APD Evakuasi Jenazah WN Australia di Peguyangan