Kue Ulang Tahun dan Kado Kejutan buat Pasien COVID-19 RSUP Sanglah

Perawat di Ruang Mawar menghadiahkan kue ulang tahun dan kado kejutan kepada MD, salah satu pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUP Sanglah. (foto : Kresna)

Beritabalionline.com – Perawat Ruang Mawar RSUP Sanglah, Denpasar (Bali) memberikan kado kejutan kepada salah satu pasiennya berinisial MD yang tepat ber ulang tahun pada Sabtu, 9 Mei 2020.

“Saat mengetahui tanggal lahirnya, para perawat yang bertugas di Ruang Mawar RSUP Sanglah secara spontan urunan uang untuk membelikan kue tar untuk merayakan ulang tahun salah satu pasien,” ungkap Kepala Humas RSUP Sanglah, Dewa Ketut Kresna kepada beritabalionline.com, di Denpasar, Senin (11/5/2020).

Selanjutnya tanpa sepengetahuan MD, seorang perawat kemudian membawa kue kejuatan itu ke ruangan dan merayakan ulang tahun MD bersama beberapa perawat dan pasien lainnya. “Karna ada oksigen terpaksa kuenya tidak kami isi lilin,” kata Dewa Kresna, menirukan ucapan Eta, salah satu perawat yang bertugas di Ruang Mawar.

Sementara kepada para perawat di Ruang Mawar, MD mengaku sangat senang dan berterimakasih. “Ini sangat surprise dan menjadi hari ulang tahun yang sangat spesial bagi saya. Saya sungguh merasa bahagia sekaligus mengapresiasi acara spontan ini serta kepedulian yang begitu tinggi dari para perawat dan tenaga medis lainnya yang bertugas di Ruang Mawar RSUP Sanglah,” ujar MD.

Dia juga mengatakan tidak pernah membayangkan sebelumnya kalau tahun ini ia harus merayakan ulang tahun di tengah masa pandemi virus Corona atau Covid-10 dan menjalani perawatan di ruang isolasi.

“Sekali lagi, saya bahagia banget hari ini. Tak menyangka sama sekali perawat di sini memberikan saya surprise dihari ulang tahun saya. Mereka tidak saja pintar merawat, tapi juga membahagiakan kami. Perawatnya care banget,” tutup MD, pasien Covid-19 asal Kabupaten Badung. (tra)

BACA JUGA:  Pasien Sembuh Covid-19 di Denpasar Terus Bertambah