Akses Pantai Ditutup, Bule di Bali Nekat Kucing-kucingan dengan Petugas

 

Wisatawan asing saat berada di pantai di Bali.

Beritabalionline.com – Semenjak ditutupnya sejumlah akses masuk ke Pantai di Bali, khususnya di kawasan Kabupaten Badung, untuk mencegah penyebaran Covid-19, tak membuat para turis atau bule berdiam diri. Para bule-bule itu mencoba kucing-kucingan dengan petugas untuk bisa masuk ke area pantai.

Kepala Satpol PP Badung I Gusti Ketut Suryanegara mengakuinya, ia menerangkan para bule-bule itu untuk memasuki pantai niatnya sangat besar. Bahkan, ada yang nekat menyeberang sungai dengan menerobos semak-semak. Selain itu, pihaknya juga tidak bisa memberikan sanksi kepada mereka karena tidak ada aturan soal itu.

“Karena memang kita tidak bisa memberi sanksi. (Mereka) memang niatnya betul-betul besar ke pantai, mereka menyeberang sungai, atau melalui semak-semak. Kalau kena gigit ular atau duri iya resiko sendirilah mereka,” kata Suryanegara saat dikonfirmasi wartawan, Senin (11/5/2020).

Ia juga menyampaikan, dalam setiap harinya ada saja satu atau dua orang yang ke pantai dari puluhan pantai di Kabupaten Badung, Bali. Kemudian, untuk tidak diketahui oleh para petugas. Para turis itu masuk ke pantai sebelum para petugas atau penjaga datang. Mereka kemudian keluar area pantai saat petugas mulai berdatangan.

“Masih saja ada yang surfing, pinter mereka pagi-pagi sudah ke pantai sekitar jam 7 dan (jam) 8 sudah pada balik karena keberadaan mereka kita ketahui,”  demikian Suryanegara. (itn)

BACA JUGA:  Pemprov Bali Terima Penghargaan dari Inspektorat Jenderal Kemendagri