Wagub Bali Apresiasi Relawan Pramuka Peduli Covid-19

Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali yang juga Ketua Kwarda Bali, Made Rentin menghadiri acara Pramuka Peduli Covid-19.

Beritabalionline.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali yang juga Ketua Kwarda Bali, Made Rentin menghadiri acara Pramuka Peduli Covid-19 di  Gedung Pramuka Kwarda Bali pada Kamis (7/5/2020).

Menariknya, event ini digelar dengan tidak mengabaikan protokol Covid-19 mulai dari cuci tangan, penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer hingga sembahyang bersama dan pembagian sembako.

Pada kesempatan itu Wagub Cok Ace menyampaikan, terdapat  beberapa dampak dari  Covid-19 dimana pandemi  ini telah mempengaruhi beberapa aspek kehidupan manusia baik itu  ekonomi, pariwisata, sosial dan aspek- aspek lainya.

Pemerintah  Pusat maupun Pemerintah  Daerah, lanjut panglingsir Puri Ubud itu, terus  melakukan beberapa upaya dalam percepatan  penanggulangan Covid-19 seperti yang terjadi saat ini. Salah satunya banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian dan sumber  pendapatannya.

“Jika  masalah ini tidak diatasi dengan cepat dan efektif tentu ke depannya akan menimbulkan masalah-masalah baru. Untuk saya mengharapkan peran aktif dari anggota  pramuka untuk ikut berperan aktif sebagai garda  terdepan dalam penanggulangan Covid-19 di Bali,” ucap Wagub Cok Ace.

Apa yang dilakukan Gerakan Pramuka dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, ucap Wagub, berupa mengedukasi masyarakat tentang apa yang harus mereka lakukan dan yang perlu mereka hindari sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Seperti mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menggunakan  masker, menghindari kerumunan/berkumpul dan selalu  menjaga jarak.

Wagub Cok Ace sangat mengapresiasi relawan pramuka peduli yang saat ini turun ke lapangan. Mereka, sebut Wagub Cok Ace, telah  melakukan tugas dengan baik khususnya dalam  mengedukasi masyarakat. Hal ini  sangat sejalan dengan  filosofi dari Pramuka yang dididik untuk peduli dan bisa berperan aktif dalam masyarakat.

BACA JUGA:  Wisatawan Tiongkok Menurun, Gubernur Koster Akan Proklamirkan Penanganan

“Peran aktif pramuka diharapkan  tidak hanya memberi manfaat bagi diri sendiri tetapi  juga untuk masyarakat. Sosialisasikan apa yang menjadi  imbauan pemerintah kepada masyarakat kita,” harap Wagub Cok Ace. (rls)