Tiga Hari Tak Keluar Kamar, Bule Amerika Ditemukan Tak Bernyawa

Proses evakuasi jenazah WN Amerika. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat bernama Darrell (50) ditemukan meninggal di dalam kamar salah satu villa di Seminyak, Kuta, Badung.

“Saat ditemukan tubuhnya dalam kondisi kaku, kulit sudah terlihat menghitam. Inafis kepolisian mengidentifikasi korban diperkirakan sudah meninggal sejak tiga hari lalu,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, Kamis (7/5/2020) malam.

Dikatakan, usai menerima laporan dari anggota BPBD Badung, Kamis (7/5/2020) sekitar pukul 15.45 WITA, Basarnas Bali mengerahkan 6 orang personel rescue.

Setibanya di lokasi tim SAR gabungan melakukan observasi terlebih dahulu. Proses evakuasi jelas Darmada sulit karena selain kamar yang dihuni korban berada di lantai dua, tubuh korban juga cukup besar.

“Membutuhkan banyak personel, sehingga harus menambah dan terpaksa tim membobol jendela kamar untuk mengeluarkan korban,” jelasnya.

Dijelaskan, seluruh tim yang melakukan evakuasi menggunakan pakaian dan peralatan pelindung diri lengkap.

“Evakuasi akhirnya diputuskan bahwa jenazah korban diikatkan di kasur dan diturunkan melalui jendela sampai ke lantai dasar,” paparnya.

Sekitar pukul 18.35 WITA, jenazah korban kemudian dibawa menuju RS Sanglah Denpasar menggunakan kendaraan bak terbuka dan diikuti mobil ambulans BPBD Badung. (agw)

BACA JUGA:  Operasi Pencarian Mau Berakhir, Nelayan Asal Jimbaran Belum Juga Ditemukan