Ketua Bhayangkari Provinsi Bali Salurkan Bantuan APD ke RS Udayana

Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai saat menyerahkan bantuan ke RS Unud.

Beritabalionline.com – Aksi kemanusiaan di tengah merebaknya virus Corona terus mengalir. Kali ini giliran Bhayangkari Daerah Bali bersatu lawan Covid- 19 menggelar peduli kasih ke RS. Universitas Udayana Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, pada Selasa (5/5/2020).

“Ketua Bhayangkari Provinsi Bali, Ibu Barbara Golose menyerahkan sumbagan berupa 200 pcs APD dan 75 kotak nasi. Sumbangan diserahkan Kabag Sumda Poresta Denpasar Kompol Krisna Dewi,” kata Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai, Kamis (7/5/2020).

Dijelaskan, sumbangan dari Ketua Bhayangkari Provinsi Bali sebagai wujud mendukung program pemerintah dan Polri Daerah Bali.

“Hal ini juga sebagai wujud kasih dan kepedulian terhadap bencana Covid-19, khususnya kepada para petugas tenaga medis yang menangani Covid-19,” terang Kapolsek.

Ditambahkan, APD yang didistribusikan kepada petugas medis diutamakan untuk petugas di ruang isolasi dan yang memang memerlukan APD lengkap.

“Namun secara umum petugas medis lainnya juga wajib mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) guna mencegah penularan virus dari pasien ke tenaga medis,” ucap Kapolsek.

Direktur RS Udayana, Dr. Dewa Putu Gede Purwa Samatra menyatakan rasa syukur dan berterimakasih atas perhatian yang telah diberikan Ketua Bhayangkari Provinsi Bali.

“Dapat pula kami sampaikan bahwa saat ini pasien Covid-19 sudah mulai cendrung menurun karena yang sembuh sudah hampir 50 persen, dan kami berharap kedepannya tidak ada lagi pasien kami yang meninggal,” ujarnya. (agw)

BACA JUGA:  Pancapaian Target PAD Tabanan Diperkirakan Meleset