Petugas Gunakan APD Evakuasi Jenazah WN Australia di Peguyangan

Foto ilustrasi.

Beritabalionline.com – Warga asing asal Australia bernama Kevin James Kalgoorlie (58) meninggal dunia di sebuah rumah Jalan Antasura Gang IV A nomor 1 Peguyangan Kangin, Denpasar Utara.

“Korban ditemukan meninggal di dalam kamar,” terang sumber di lapangan, Rabu (6/5/2020) petang.

Informasi yang berhasil dirangkum di lapangan, sebelum ditemukan meninggal di dalam kamar, korban sempat mengeluh dadanya sakit kepada istrinya bernama Arianti (28), Rabu (6/5/2020) sekitar pukul 09.00 WITA.

Mendengar itu, istri korban pergi ke warung untuk membeli obat malaria dan memberikan ke korban. Namun usai minum obat, korban masih mengeluh sakit dada.

Saksi bersama korban dan pembantunya bernama Dorkas Kallau (29) lalu pergi ke Apotek Kimia Farma untuk konsultasi. Pulang ke rumah setelah konsultasi, korban minum susu beruang.

Berselang satu jam, korban tak sadarkan diri. Saksi kemudian menghubungi petugas kesehatan dan dari keterangan petugas Puskesmas, korban dinyatakan sudah meninggal.

“Pihak petugas kesehatan kemudian melakukan rapid tes dan non reaktif. Jenazah korban lalu dibawa ke RS Sanglah oleh petugas dengan mengenakan APD (Alat Pelindung Diri),” ucap sumber.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin belum membalas pesan yang dikirim beritabalionline.com. (agw)

BACA JUGA:  Salah Input Data, Pemprov Bali Tak Cairkan Bantuan Stimulus Usaha 2 Calon Penerima