Pomdam IX/Udayana Salurkan Bantuan 1,5 Ton Beras dan 200 Paket Sembako

Penyaluran bantuan sembako di salah satu yayasan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Dalam sepekan terakhir Polisi Militer Kodam (Pomdam) IX/Udayana beserta jajaran menggelar beberapa kali bakti sosial dengan membagikan beras dan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan ini menindaklanjuti sekaligus mendukung arahan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, serta menyikapi kondisi sosial ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona.

“Pomdam IX/Udayana peduli dan ikut berpartisipasi mendukung Kodam IX/Udayana untuk meringankan beban hidup masyarakat di tengah pandemi Covid-19, sekaligus untuk menyemarakkan suasana bulan suci Ramadhan kali ini,” kata Danpomdam IX/Udayana Kolonel Cpm Tugino di Denpasar, Selasa (5/5/2020).

Didampingi Wadanpomdam IX/Udayana Letkol Cpm Iman Santoso dan beberapa stafnya, Danpomdam juga menjelaskan, bantuan yang dibagikan berupa 1,5 ton beras dan 200 paket sembako masing-masing berisi 5 kg beras, ikan tuna kemasan (cornet), minyak goreng, gula pasir, mie instan, dan teh celup.

“Semuanya merupakan dukungan serta partisipasi dari sejumlah sahabat donatur,” paparnya.

Nantinya, 1,5 ton beras dan 200 paket sembako tersebut sebagian dibagikan kepada sejumlah anggota Pomdam IX/Udayana, Subdenpom jajaran Pomdam IX/Udayana, dan Satgas Pomad Pamtas RI-RDTL.

Bantuan selebihnya diberikan kepada para purnawirawan dan warakawuri Pomad, dan masyarakat umum yang kurang mampu, serta didistribusikan ke 15 yayasan sosial/panti asuhan (PA) di wilayah Bali-Nusra, yang dikoordinasikan dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat sebagai wujud sinergitas TNI-Polri.

Di antaranya, Yayasan Tuna Daksa/Cacat Fisik di Jalan Prof Dr IB Mantra, Denpasar Timur, dan Panti Sosial Tresna Werdha Wana Seraya/Panti Jompo di Jalan Gemitir-66, Denpasar. PA Elisama Kristiani di Jalan Batas Dukuh Sari Gang Dara-2, Sesetan, Denpasar Selatan.

BACA JUGA:  Nelayan Jembrana Hilang saat Melaut, Basarnas Cuma Temukan Sampan Korban

PA Yayasan Pelangi Anak Negeri di Jalan Pulau Saelus II Gang Pudak Dalam-9, Sesetan, Denpasar Selatan, dan PA Tat Twam Asi di Jalan Jayagiri IX/6, Denpasar, serta di beberapa lokasi di Kabupaten Singaraja dan Kabupaten Negara.

Tak ingin ketinggalan, para pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 5 Pom Cabang III PD IX/Udayana membagikan masker kepada para tenaga medis di RSUP Sanglah, Denpasar.

Selain itu, untuk membantu meringankan beban hidup sejumlah warga masyarakat kurang mampu, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 5 Pom Cabang III PD IX/Udayana juga membagikan ratusan paket nasi kotak. (agw)