Peduli Covid-19, PWI Bali Salurkan 1.000 Masker Sumbangan Golkar

Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putrabagikan faceshield kepada seorang juru parkir dalam Aksi PWI Bali Peduli Covid-19 di Lapangan Lumintang, Dwnpasar, Selasa (5/5/2020).

Beritabalionline.com – Sumbangan 1.000 masker yang diserahkan DPD Golkar Bali, pada Minggu (3/5/2020) kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali, mulai disalurkan ke berbagai pihak seperti  wartawan, pedagang, tukang parkir, dan para pejalan kaki yang melintas di seputaran Lapangan Lumintang, Denpasar,  Selasa (5/5/2020).

Ketua PWI Provinsi Bali, IGMB Dwikora Putra yang langsung memimpin aksi sosial secara spontan ini mengatakan, selain menjalankan amanah yang diberikan oleh DPD Partai Golkar Bali, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar selalu disiplin mengikuti anjuran pemerintah di tengah pandemi Corona atau Covid-19 untuk selalu menggunakan masker terutrama saat bepergian keluar rumah.

“Kita lihat masih ada beberapa pedagang yang tidak menggunakan masker. Kepada mereka itu kita  berikan masker dan pelindung wajah (faceshield) sebagai bentuk kepedulian PWI Bali kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ujar Dwikora.

Dwikora yang didampingi salah satu Panitia PWI Bali Peduli Covid-19, Arief Wibisono juga mengimbau para pedagang untuk selalu menjaga kebersihan serta jaga jarak dan menggunakan masker serta pelindung wajah.

“Kita perlu terus dorong masyarakat agar mematuhi dan mentaati semua anjuran serta imbauan pemerintah terkait upaya memutus mata rantai panyebaran Covid-19,” tutupnya.

Untuk diketahui, jumlah infeksi virus Corona di Provinsi Bali cukup tinggi. Data hingga Senin (4/5/2020) menyebutkan, jumlah total kasus pasien positif Covid-19 di Bali tercatat 271 orang.

Dari jumlah tersebut, secara komulatif Pemprov Bali mampu menyembuhkan 159 pasien positif terdiri dari 4 orang WNA dan 155 orang WNI. Jika dipersentasekan maka yang sembuh sebesar 59 persen, sementara yang meninggal meninggal hanya 1 persen (4 orang) terdiri dari 2 WNA dan 2 WNI. Sedangkan untuk jumlah pasien yang dirawat sebanyak 108 orang (40 persen).

BACA JUGA:  Elemen Mahasiswa di Bali Kembali Turun ke Jalan Tolak UU Cipta Kerja

Penanganan yang dilakukan tak lepas dari kontribusi banyak pihak yang dilakukan secara gotong royong. Terutama, kerja keras yang dilakukan oleh Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali. (sas)