Bupati Suwirta Percantik Taman Monumen Puputan dan Kerta Gosa

Bupati Suwirta tata kembali sejumlah taman di kota. (foto: ist)

Beritabalionline.com – Di sela sela kesibukan dinasnya selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta masih menyempatkan diri memeriksa area sudut taman Monumen Puputan Klungkung dan Kerta Gosa, Selasa (5/5/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk melakukan penyegaran dan penataan ulang taman disekitar dua ojek wisata andalan di Klungkung daratan ini.

“Saya sengaja mengisi waktu disela sela mengurus satgas covid 19, juga tetap memantau objek yang kita miliki. Selama pandemi ini peremajaan dan penyegaran taman supaya tetap dilakukan. Sehingga ketika saatnya tiba pemulihan situasi usai pandemi, maka semua sudah menjadi baru dan objek yang kita miliki menjadi semakin indah untuk dikunjungi,” Ujar Bupati Suwirta.

Dalam pantauannya dilapangan, sejumlah tanaman memang tampak kurang terawat. Beberapa tanaman tampak tidak tumbuh dan berkembang akibat kekurangan sinar matahari dan pupuk. Sejumlah tanaman juga tampak tumbuh namun tercampur aduk beberapa jenis tanaman, sehingga terlihat acak acakan, tidak tertata dan tidak teratur.

Mendapati kondisi tersebut, Bupati yang gemar berkebun ini lantas memerintahkan Kadis Pariwisata Nengasta dan jajarannya merombak ulang sejumlah taman diarea Monumen Puputan Klungkung dan Kerta Gosa. Sejumlah tanaman pun langsung dicabut untuk digantikan dengan tanaman yang baru.

“Saya ingin seluruh area taman Monumen Puputan Klungkung tampak meriah, tidak hanya pada bagian depan saja namun disemua sisi taman monumen harus tampak meriah oleh tanaman dan bunga. Jangan hanya mengandalkan tukang kebun, tapi libatkan juga semua karyawan, baik itu para guide, penjaga loket sehingga akan tumbuh rasa memiliki dan merawat area ini,” ujar Bupati asal Nusa Ceningan.

BACA JUGA:  Pelaksanaan Operasi Ketupat Agung 2021 Turunkan Kasus Covid di Denpasar

Selanjutnya tidak hanya di objek objek wisata, namun juga ditempat umum, kantor kantor pemerintah dan pertamanan di jalan jalan juga harus tetap ditata ditengan pandemi Covid19. Pihaknya mengajak seluruh jajarannya untuk tidak terlena pada covid 19 saja, namun tetap melakukan pekerjaan dan tugas, dengan tidak melanggar protokol kesehatan. (yaw)