Yayasan Batan Kendal Salurkan Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Yayasan Batan Kendal Salurkan Paket Sembako kepada warga. (Foto : Ist)

Beritabalionline.com – Yayasan Batan Kendal menyalurkan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada warga adat yang tinggal di Kelurahan Sesetan, Denpasar Selatan.

“Ini yang keempat kalinya kami menyalurkan bantuan kepada warga desa adat. Jika ditotal, jumlahnya kurang lebih 900 paket sembako,” kata Ida Bagus Wika Sudarta, Sekretaris Yayasan Batan Kendal Suwung, Minggu (3/5/2020) di Denpasar.

Ketua KSU Sedana Buana ini juga menambahkan, bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian kepada warga di tengah mewabahnya virus Corona.

“Banyak warga Batan Kendal bergerak di industri pariwisata, dan kini terpaksa di rumahkan. Jadi kami berupaya membantu meringankan beban warga,” ujarnya didampingi Ketua STT Komang Adi Dharmayasa.

Paket sembako yang dibagikan berupa beras 10 kilogram, mie instan 1 dus, minyak goreng 2 liter, 1 kilogram gula pasir dan ikan olahan.

Bukan hanya pemberian paket sembako, guna mengatasi merebaknya Covid-19 juga dilakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker sebanyak 2.000 pcs.

Ketua STT Komang Adi Dharmayasa mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan kerjasama Yayasan Batan Kendal dengan Koperasi Pasar serta didukung para donatur.

“Selain yang sudah berlangsung, nanti saat HUT ke 50 STT pada tanggal 7 Mei, kami juga akan membagikan paket sembako,” kata Komang Adi.

Saat pembagian sembako, protap kesehatan diterapkan, di mana masyarakat yang datang wajib mengenakan masker, mencuci tangan serta dilakukan pengetesan suhu tubu menggunakan thermo gun. (agw)

BACA JUGA:  Sekda Dewa Indra: Warga Pendatang ke Bali Harus Diperiksa dan Diawasi Ketat