Babinsa Kelurahan Kesiman Serma Junianto Moka Meninggal Dunia

Babinsa Kelurahan Kesiman Serma Junianto Moka Meninggal Dunia. (Foto : Ist)

Beritabalionline.com – Kabar duka menyelimuti Kodim 1611/Badung. Salah satu anggotanya, Serma Junianto Moka yang sehari-hari sebagai Babinsa Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur meninggal dunia.

“Ya Pak Serma Junianto kena stroke,” kata Kapenrem 163/Wira Satya saat dikonfirmasi, Minggu (3/5/2020) malam.

Informasi meninggalnya Serma Junianto pertama kali diperoleh dari Lurah Kesiman, Gusti Ayu Suryani melalui pesan WhatsApp.

Menurut Suryani, sebagai Babinsa Serma Junianto dikenal sangat disiplin dan pekerja keras. Bahkan seluruh masyarakat Kesiman sangat mengenal almarhum sebagai pekerja keras, disiplin dan sangat ramah.

Lebih lanjut Suryani mengenang mendiang sebagai seorang Babinsa yang selalu di depan untuk membantu setiap kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Kesiman.

“Saya sangat kehilangan sosok seperti beliau yang tidak mengenal lelah selalu membantu kelurahan dan masayarakat Kesiman setiap kegiatan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dalam bekerja almarhum yang ditugaskan sebagai Babinsa di Kelurahan Kesiman sejak 2003 ini tidak pernah mengeluh capek atau mengaku sakit.

“Bahkan saat pandemi pemutusan mata rantai Covid-19, beliau selalu di depan dan selalu ikut melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Semua jasa-jasanya akan selalu kami kenang dan menjadi teladan untuk kami semua,” kata Suryani.

Sementara juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai, mengatakan almarhum dikenal sangat berdedikasi dalam menjalankan tugas, apalagi saat ini di tengah gencar gencar satgas covid Kelurahan Kesiman melakukan penanganan covid 19.

“Kami merasakan sangat kehilangan sosok Babinsa yang sangat disiplin dan bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas. Atas nama Pemerintah dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, kami turut berbela sungkawa mengucapkan duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum,” ucap Dewa Rai.

BACA JUGA:  Rangkaian HBA, Kejari Gianyar Musnahkan Barang Bukti

Serma Junianto Moka meninggalkan seorang istri, 2 putri dan satu orang putra. Jenazah almarhum akan dimakamkan di Kuburan Kampung Jawa Jalan Maruti Denpasar, Senin (4/5/2020). (agw)