Dua Hari Hilang, Pria Paruh Baya Ditemukan Meninggal di Kubangan Bekas Galian Padas

Jenazah korban saat ditemukan di kubangan. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Tim SAR akhirnya menemukan Dewa Putu Sarga (68), warga Banjar Dauh Jalan, Desa Kelating, Kecamatan Kerambitan, Tabanan yang dilaporkan hilang saat pergi ke sawah.

“Korban ditemukan meninggal dunia di kubangan bekas galian batu padas dengan kedalaman kurang lebih 16 meter dari permukaan air,” terang Kepala Basarnas Bali Gede Darmada, Sabtu (2/5/2020) di Denpasar.

Proses pencarian dilakukan sejak pria paruh baya ini dilaporkan tidak pulang ke rumahnya, Jumat (1/5/2020) sore. Namun hingga petang korban tidak ditemukan, pencarian dilanjutkan hari ini.

Fokus pencarian masih sama dengan lokasi yang dilakukan penyelaman pada operasi SAR hari pertama.

“Kemarin tim SAR mengalami kendala keterbatasan jarak pandang dikarenakan gelap, maka hari ini kerja tim SAR gabungan bisa lebih maksimal,” jelas Gede Darmada.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) memulai pencarian dengan menerjunkan dua penyelam sejak pukul 08.00 WITA. Jenazah korban akhirnya ditemukan di kubangan air sekitar pukul 09.35 WITA.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, korban dilaporkan pergi dari rumahnya, Kamis (30/4/2020) pagi. Warga setempat mengaku sempat melihat korban di sawah miliknya. (agw)

BACA JUGA:  Pelaksanaan Shalat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Diharapkan Sesuai Protokol Kesehatan