Bermain Kano, Turis Asal Lithuania Tewas Tenggelam

Evakuasi jenazah wisman yang tenggelam saat main kano. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Pria warga negara Lithuania bernama Anatolij Vulf (43) terseret arus air laut saat bermain kano di Pantai Sawangan, Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung.

“Korban akhirnya ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai saat dikonfirmasi, Sabtu (2/5/2020).

Dari keterangan sekuriti Villa Asmara, Adi Praseyo (38), saat berjaga di pos induk sekuriti, dirinya menerima informasi dari salah satu tamu villa bahwa ada seorang tamu yang tenggelam, Jumat (1/5/2020) sekitar pukul 18.00 WITA.

Ia bersama salah satu staf villa lalu mendatangi lokasi di mana wisatawan yang menginap di Villa Asmara Jalan Villa Asmara Sawangan, Kelurahan Benoa, Kuta Selatan, Badung ini tenggelam.

“Di sekitar lokasi tempat wisatawan asing tersebut tenggelam, sudah banyak warga,” kata Kapolsek.

Selain itu, tidak jauh dari tempat tenggelam, ditemukan sebuah kano dan tas berisi kamera Gopro yang dididuga milik korban.

Tak berselang lama, datang tim Basarnas Bali melakukan pencarian. Tidak hanya di laut, upaya pencarian juga menyisir sepanjang tepi pantai.

Sekitar pukul 23.38 WITA, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 1,2 kilometer arah Timur Laut dari lokasi kejadian. Jenazah korban dievakuasi petugas dengan mengenakan Alat Pengamanan Diri (APD) ke RSUP Sanglah Denpasar. (agw)

BACA JUGA:  Korban Meninggal Dunia Akibat Gempa di Mamuju Capai Puluhan Orang